Programs

PT Melon Indonesia Memantapkan Implementasi Bigdata

Akhir – akhir ini banyak dari kita yang membicarakan Big Data. Hampir setiap orang dapat dipastikan pernah mendengar soal Big Data, tapi tahukah manfaat Big Data bagi bisnis?
Big data telah meninggalkan jejaknya pada setiap industri, termasuk di antaranya industry pelayanan kesehatan, periklanan, marketing, retail, telekomunikasi,  asuransi bahkan di industri kreatif seperti musik, games, atau film. Salah satu contoh kegunaan big data pada bisnis adalah untuk membuat perusahaan mengetahui siapa pelanggannya dengan lebih baik – semua perusahaan tentunya ingin mengetahui siapa yang membeli produknya dan digunakan untuk apa produk tersebut. Kemunculan teknologi analisis Big Data memberikan solusi bagi bisnis untuk mendapatkan hasil analisis segera bahkan real time, sehingga memberikan keunggulan bagi pelaku bisnis.

Dalam rangka memantapkan diri sebagai penyedia layanan digital musik, PT Melon Indonesia tentunya membutuhkan kemampuan untuk menggunakan Big Data secara tepat guna. Oleh karena itu 2 orang karyawan PT Melon Indonesia dikirim untuk melakukan training Big Data di Graha Merah Putih, Bandung.

Dalam pelatihan ini, materi yang di dapatkan antara lain sebagai berikut :

  • Pengenalan Hadoop & big data
  • Pengenalan unified data layer Telkom
  • Hands on data ingestion (memasukkan data ke Hadoop cluster)
  • Hands on reporting dan analytic

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, PT Melon Indonesia dapat lebih memaksimalkan big data yang demiliki untuk mengambil keputusan terkait pengembangan bisnis yang akan dilakukan

 

%d bloggers like this: